[javascript protected email address]
Sembuh dan sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Kanker

sel-kanker

Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh . Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain. Kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di seluruh dunia. Kanker sering menyebabkan kematian karena umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala pada awal perkembangannya, sehingga baru terdeteksi dan diobati setelah mencapai stadium lanjut.

Penyebab Kanker

Penyebab utama kanker adalah perubahan (mutasi) genetik pada sel. Mutasi genetik akan membuat sel menjadi abnormal. Sebenarnya, tubuh memiliki mekanisme sendiri untuk menghancurkan sel abnormal ini. Bila mekanisme tersebut gagal, sel abnormal akan tumbuh secara tidak terkendali. Faktor yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker berbeda-beda, tergantung pada jenis kankernya. Meskipun demikian, tidak ada jenis kanker yang spesifik hanya dipicu oleh 1 faktor.

Faktor yang diduga berisiko menyebabkan mutasi genetik pada sel normal dan kegagalan tubuh untuk memperbaikinya antara lain:

  • Memiliki riwayat penyakit kanker dalam keluarga
  • Berusia di atas 65 tahun.
  • Merokok.
  • Terpapar radiasi, zat kimia (misalnya asbes atau benzene), atau sinar matahari.
  • Terinfeksi virus, seperti hepatitis B, hepatitis C, dan HPV.
  • Terpapar hormon dalam kadar tinggi atau jangka panjang.
  • Mengalami obesitas.
  • Kurang banyak bergerak dan tidak rutin bergerak.
  • Menderita penyakit yang menyebabkan inflamasi kronis (peradangan jangka panjang), misalnya kolitis ulseratif.
  • Menurunnya sistem kekebalan tubuh, misalnya akibat menderita HIV/AIDS.

Pengobatan Kanker

Jenis pengobatan yang akan dipilih dokter tergantung pada beberapa hal, mulai dari jenis kanker, letak kanker, stadium kanker, kondisi kesehatan pasien secara umum, hingga keinginan pasien. Metode pengobatan kanker yang umum digunakan adalah sebagai berikut:

  • Kemoterapi: memberikan obat-obatan untuk merusak sel kanker.
  • Operasi: memotong dan mengangkat jaringan kanker.
  • Radioterapi: menggunakan paparan radiasi untuk membunuh sel-sel kanker. 
  • Transplantasi sumsum tulang: sumsum tulang penderita akan diganti dengan sumsum tulang baru dari donor, agar dapat menghasilkan sel baru yang normal dan bebas kanker.
  • Imunoterapi: mengaktifkan sistem imun penderita untuk melawan kanker.
  • Terapi hormon: Beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara dan kanker prostat, dipicu oleh hormon. Oleh karena itu, dengan menghambat hormon tersebut, pertumbuhan sel kanker dapat dihentikan.
  • Targeted drug therapy: memberikan obat-obatan yang mampu menghambat mutasi genetik pada sel.

Perlu diketahui bahwa pengobatan kanker di atas dapat menyebabkan berbagai efek samping. Salah satunya adalah berkurangnya jumlah sel darah putih, sehingga tubuh penderita rentan mengalami infeksi. Belum lagi biaya pengobatan yang tidak sedikit.

Konsep Karnus berbeda dengan konsep biasa yang hanya menangani gejala/akibat/efek dari penyakit. Bukan hal yang tidak lazim bahwa setelah melakukan operasi, kanker bisa kambuh lagi. Transplantasi ditolak oleh tubuh pasien. Kemoterapi memperburuk keadaan karena sel-sel sehat juga ikut terkena dampaknya. Ini semua disebabkan karena fokus dari pengobatan yang salah. Konsep Karnus memfokuskan pada penyebab terjadinya pertumbuhan sel abnormal, yang mana tugas ini dijalankan dengan baik oleh produk Alga Tea.

Penyembuhan dengan Alga

  1. Konsumsi Alga Gold 1 saset sebelum sarapan dan makan malam
  2. Makan dengan bermacam-macam lauk, sayur dan buah. Boleh ditambahkan susu
  3. Berhenti sebelum kenyang
  4. Minum 1 saset Alga Tea setelah makan
  5. Usahakan makan setelah perut lapar, atau maksimal 5 jam pada kondisi tidak puasa
  6. Atur pikiran positif untuk selalu merasa sehat dan bersyukur
  7. Beraktivitas fisik secara rutin, olah raga atau bagi pekerja perbanyak pergerakan fisik peregangan dan berjalan kaki.

Untuk penyakit parah, dosis Alga Tea bisa dinaikkan sampai 5x sehari. Untuk menjaga kesehatan, dosis bisa diturunkan menjadi 1x sehari Algo Gold Cereal dan Alga Tea sampai 2 hari sekali.

Testimoni

Divonis kanker mata retinablastoma. Dilakukan operasi dan kemoterapi, baru 3 dari 9 kemoterapi terpaksa dihentikan karena kondisinya tidak tambah bagus, tetapi tambah menurun.

Kanker Payudara