[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Jurnal Toko KARNUS – Alga Rosella #1 ()

fenugreek
03 Mar 2021 08:00

Fenugreek

Dikenal dengan obat herbal yang kaya akan manfaat, #fenugreek ternyata ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk penyakit berat seperti jantung hingga otak. Selain itu, tanaman asal Timur Tengah yang satu ini juga dipercaya dapat meningkatkan ASI dan libido hingga dapat menurunkan berat badan. Tak hanya itu, masih banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan jika dikonsumsi secara rutin. Namun sebelum mengonsumsinya, kamu juga perlu tahu apa itu fenugreek hingga memahami dosis dan efek samping penggunaanya.

Lebih Detail

paraben
02 Mar 2021 08:00

Paraben

Paraben adalah bahan kimia sintetis yang digunakan sebagai pengawet dalam berbagai produk, termasuk kosmetik, farmasi, dan makanan. Sebagai pengawet, paraben memberi produk masa simpan lebih lama dan mencegah bakteri berbahaya dan jamur tumbuh di produk, menurut Food and Drug Administration (FDA) AS. "Paraben berasal dari bahan kimia yang dikenal sebagai asam para-hidroksibenzoat (PHBA) yang terjadi secara alami di banyak buah dan sayuran, seperti blueberry dan wortel," kata Kathryn St. John, direktur komunikasi di American Chemistry Council. "PHBA juga secara alami terbentuk dalam tubuh manusia melalui pemecahan beberapa asam amino ."

Lebih Detail

ftalat
01 Mar 2021 08:00

Ftalat

Anda tidak dapat melihat, mencium, atau merasakannya, tetapi semuanya ada dalam ratusan produk yang Anda gunakan setiap hari. Mereka juga ada dalam makanan yang Anda makan. Phthalates (THAL-ates) adalah bahan kimia yang membuat plastik lembut dan fleksibel. Anda dapat menemukan mereka di: Produk kosmetik dan perawatan pribadi, dari parfum, cat kuku, dan semprotan rambut hingga sabun, sampo, dan pelembab kulit, Tubing medis dan kantong cairan Pelapis kayu, deterjen, perekat, pipa ledeng plastik, pelumas, pelarut, insektisida, bahan bangunan, dan lantai vinil, Makanan, terutama daging dan produk susu serta makanan siap saji. Mereka juga ada di tubuh Anda. Hampir semua orang Amerika memiliki produk sampingan ftalat dalam urin mereka, kata Ami Zota, asisten profesor kesehatan lingkungan dan pekerjaan di Universitas George Washington. Itu alasan yang bagus untuk mempelajari sebanyak mungkin tentang mereka.

Lebih Detail