[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

5 Alasan Menurunkan BB Membantu Mengontrol Diabetes

Waktu baca ± 1 menit

diabetes

Mempertahankan berat badan yang sehat adalah langkah pertama menuju hidup sehat. Tapi tahukah Anda, menurunkan berat badan juga dapat membantu Anda mengelola diabetes tipe 2? Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, menurunkan berat badan dapat meningkatkan kontrol gula darah Anda dan menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan penumpukan plak di arteri. Kehilangan 5 sampai 10 persen dari berat badan telah terbukti mengurangi jumlah obat diabetes.

Penurunan berat badan harus menjadi daftar prioritas orang yang menderita diabetes tipe 2, untuk mengontrol kondisi tersebut. Berikut penjelasan bagaimana menurunkan berat badan dapat membantu meningkatkan diabetes.

Peningkatan sensitivitas insulin

Pada diabetes tipe 2, tubuh Anda tidak merespon insulin yang diproduksi oleh pankreas dan dengan demikian kadar glukosa darah Anda naik. Ini disebut resistensi insulin dan sering dikaitkan dengan kelebihan berat badan. Menurunkan berat badan dapat membuat tubuh Anda lebih sensitif terhadap insulin dan menurunkan resistensi insulin. Saat resistensi insulin turun, itu bagus untuk manajemen diabetes.

Hasil A1C yang lebih baik

Saat sensitivitas insulin meningkat dengan penurunan berat badan, Anda melihat hasil yang lebih baik dalam laporan A1C Anda. Sesuai American Diabetes Association, tes A1C adalah kadar gula darah rata-rata dari dua hingga tiga bulan terakhir.

Itulah mengapa dikatakan bahwa perubahan gaya hidup melalui diet dan olahraga adalah cara terbaik untuk mengobati diabetes tipe 2.

Menurunkan tekanan darah dan memperbaiki kadar kolesterol

Masalah jantung dan diabetes terkait dan tekanan darah tinggi dan kolesterol adalah umum di antara orang yang menderita diabetes tipe 2, sesuai CDC. Tekanan darah tinggi dapat merusak dinding arteri dan memiliki terlalu banyak LDL dan trigliserida dapat merusak dinding arteri juga.

Obesitas adalah faktor risiko kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi, tetapi menurunkan berat badan dapat menurunkan risiko Anda. Dalam sebuah penelitian terhadap 401 orang, orang yang kelebihan berat badan dan kehilangan 5 hingga 10 persen dari berat badan mereka, kadar kolesterol total, trigliserida, dan kolesterol LDL mereka juga menurun secara signifikan.

Peningkatan energi dan suasana hati yang lebih baik

Ketika orang menurunkan berat badan dan mengikuti rutinitas diet yang sehat, tingkat energi mereka naik dan suasana hati mereka membaik. Sesuai Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, menurunkan berat badan meningkatkan kepercayaan diri dan kesehatan mental. Ini karena orang merasa lebih baik tentang diri mereka dan tubuh mereka setelah kehilangan berat badan. Hal ini memotivasi dan mendorong mereka untuk lebih mengontrol diabetesnya.

Mengurangi risiko sleep apnea

Diabetes meningkatkan kemungkinan Anda menderita sleep apnea. Sleep apnea adalah gangguan yang menghadirkan pernapasan abnormal saat tidur. Sekitar 71 persen orang yang menderita diabetes mengalami apnea tidur obstruktif.

Penelitian telah menemukan bahwa penurunan berat badan dapat meningkatkan sleep apnea dan meningkatkan kualitas tidur. Dan tidur nyenyak dapat membantu Anda mengontrol diabetes dengan lebih baik karena tidak cukup tidur menyebabkan peningkatan resistensi insulin.

Alga Gold Cereal mengandung nutrisi organik yang membantu mengurai kolesterol jahat LDL dan VLDL, sehingga berat badan mudah untuk menuju ideal. Di samping itu ada Fibroshake yang berfungsi untuk membersihkan usus dari plak-plak yang menempel sehingga mengurangi berat badan.

Produk Terkait


Dipublikasikan tanggal 11 Jul 2021 08:00, dilihat: 164 kali
 https://alga-rosan.com/p379