[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Benarkah Gangguan Fungsi Lambung adalah “Mother of Disease” ?

Waktu baca ± 1 menit

lambung

Seringkali kita mendengar istilah Mother of Disease dikaitkan dengan penyakit diabetes. Istilah ini muncul karena diabetes akan mengawali terjadinya berbagai kerusakan yang bersifat progresif  pada tubuh penderita, sehingga akan muncul komplikasi penyakit lainnya seperti kardiovaskuler, penyakit gagal jantung, hipertensi, stroke, gagal ginjal, penyakit liver, kebutaan, gangren kaki dan lainnya. Sehingga banyak pakar medis menganggap penyakit diabetes ini hampir mustahil untuk disembuhkan.

Padahal sejatinya awal mula penyakit ini terjadi karena metabolisme tubuh tidak berjalan dengan sempurna, dimana proses metabolisme meliputi proses pencernaan nutrisi di dalam tubuh yang dimulai dari lambung. Kegagalan proses pencernaan di lambung akan berakibat pada ketidaksempurnaan proses penyerapan dan transport nutrisi makanan dan metabolisme di tingkat sel.

Jika hal ini dibiarkan maka akan terjadi metabolic syndrome yang mengakibatkan munculnya berbagai penyakit degeneratif. Oleh karenanya menurut kajian konsep karnus, lambung lah yang lebih cocok disebut sebagai mother of disease, bahkan nenek moyang dari banyak penyakit. Itulah mengapa jika kita ingin metabolisme tubuh berjalan dengan sempurna, maka perbaikilah fungsi dan cara kerja lambung agar dapat mencerna makanan dengan baik.

Lambung yang sehat memang harus dalam kondisi asam. Asam lambung ini akan berguna untuk membantu lambung dalam memecah dan mencerna makanan dengan baik, sehingga mempermudah transport nutrisi ke dalam sel. Apabila proses penyerapan dan transport nutrisi berjalan dengan baik, maka keseimbangan hormonal dalam tubuh juga dapat terjaga, seperti produksi hormon insulin dan glukagon yang tersedia dalam jumlah cukup. Hormon insulin dan glukagon dalam tubuh berperan dalam mengatur keseimbangan kadar glukosa dalam darah.

Testimoni

Asam Lambung
Rifai Zakaria (52), Metro, Lampung
 
Gerd, Psoriasis
Abdal Hakim (53), Bogor
 

Dipublikasikan tanggal 14 Jun 2022 08:00, dilihat: 629 kali
 https://alga-rosan.com/p458