[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Buah yang Baik untuk Penglihatan

Waktu baca ± 1 menit

glaukoma

Mata merupakan salah satu alat indera yang sangat penting karena berperan sebagai alat untuk melihat dunia. Namun terkadang seiring bertambahnya usia, kualitas penglihatan akan semakin berkurang dan mengganggu saat melihat sesuatu. Tidak hanya faktor usia, faktor lain seperti sering menatap layar handphone atau komputer bisa membuat mata menjadi kurang sehat. Untuk itu kita perlu menjaga mata dan memberikan nutrisi agar penglihatan tetap jernih.

Berikut ini adalah lima buah-buahan yang dapat membantu mempertajam penglihatan mata

1. Tomat.

Vitamin A yang terkandung dalam buah berwarna merah ini dapat menjaga kesehatan mata. Dengan mengonsumsi buah tomat secara teratur dapat bermanfaat pada mata membuat tubuh memiliki sistem kesehatan yang lebih baik. Kamu dapat mengonsumsi tomat secara langsung ataupun dengan menjadikannya jus.

2. Alpukat.

Buah alpukat sering kali dihindari karena mengandung lemak. Padahal dalam alpukat terkandung lemak tak jenuh yang justru sangat dibutuhkan tubuh. Selain itu kandungan lutein yang terdapat pada buah ini juga bermanfaat untuk mata.

3. Wortel.

Wortel telah sejak lama wortel dipercaya bermanfaat untuk penglihatan yang lebih tajam. Kandungan vitamin A yang ada dalam wortel sangat tinggi. Vitamin A merupakan vitamin yang sangat penting untuk mata. Kamu bisa mengonsumsi wortel dalam bentuk masakan atau jus.

4. Stroberi.

Buah berwarna merah kecil ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan antioksidannya pun membuat tubuh menjadi sehat. Antioksidan seperti Flavonoid, Fitokimia Fenolik dan Asam Elegat yang terdapat pada buah ini dapat membantu mencegah penyakit mata akibat radikal bebas.

5. Pepaya.

Buah yang mudah dijumpai di Indonesia ini mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua unsur ini dipercaya dapat menurunkan risiko terkena degenerasi makula, yaitu kondisi mata kronis yang bisa menyebabkan kehilangan penglihatan karena adanya kerusakan pada makula di bagian retina mata.

Nah, itulah lima buah yang bermanfaat untuk kesehatan mata jika dikonsumsi secara rutin. Jangan malas untuk mengonsumsinya, ya. Selain enak, buah-buahan tersebut juga mengandung banyak vitamin yang dapat membantu tubuh tetap sehat. Selain makan buah-buahan di atas, ada satu hal penting yang harus diperhatikan, yaitu menjaga kesehatan lambung. Lho, apa hubungannya? Mari lihat artikel "Penyembuhan Penyakit Mata".


Dipublikasikan tanggal 06 Apr 2020 08:00, dilihat: 200 kali
 https://alga-rosan.com/p191