[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Dialogue Positive Abu Marlo tentang Konsep Karnus

Tahu kan pesulap Abu Marlo? Selain aktif di dunia sulap, ia memiliki banyak kegiatan sosial sejak dulu. Salah satunya adalah 'Dialogue Positive'.

"'Dialoge Positive' ini adalah forum pembelajaran yang ada sejak 2013. Biasanya belajarnya offline di rumah saya di daerah Cipaganti (Bandung). Kita bikin kelas self healing, pembelajaran spiritual, sampai psikologi," kata Abu kepada BeritaBaik.id.

Dalam kegiatan ini, berbagai hal dibahas. Intinya adalah menggugah kesadaran pesertanya dalam menghadapi berbagai hal. Sehingga, peserta akan diajak menikmati kehidupan meski di saat yang sama dihimpit berbagai macam persoalan.

"Kita ingin mengumpulkan orang untuk mau belajar lebih dalam keterbukaan pikiran. Ini forum yang universal, siapapun bisa masuk dan kita menitikberatkan pengajaran pada cinta kasih," ucapnya.

"Pengajarannya juga multidisiplin, enggak mengkotak-kotakkan agama. Hal yang diajarkan itu lebih masuk ke dalam kesadaran kemanusiaan. Waktu itu saya berinisiasi, banyak orang berpengatahuan tapi sedikit yang berkesadaran. Makanya forum ini lebih memberikan nutrisi bukan secara kognitif, tapi masuk ke rohani," jelas Abu.

Secara rutin sejak 2013, 'Dialogue Positive' ini digelar dua kali dalam sebulan. Pesertanya dalam setiap pertemuan rata-rata antara 40-50 orang. Jumlah ini tergolong banyak jika dibandingkan dengan di awal-awal pelaksanaannya.

"Offline itu awal-awal mulai dari lima orang, nambah jadi tujuh orang, 15 orang, 20 orang, sampai sekarang rata-rata di kisaran 40 orang," ungkap Abu.

Berbagai narasumber kompeten selalu dihadirkan dalam 'Dialogue Positive'. Namun, peserta tak dibebankan biaya alias gratis untuk mengikuti kegiatan tersebut. Meski begitu, ia mempersilakan jika ada yang ingin berdonasi. Sebab, narasumber yang didatangkan selalu ia upayakan untuk membayarnya secara profesional.

Nah, nara sumber Dialogue Positif kali ini adalah bapak Iwan Benny Purwowidodo, penemu Konsep Karnus. Selamat Menyaksikan.


Dipublikasikan tanggal 18 May 2021 08:00, dilihat: 159 kali
 https://alga-rosan.com/p353