[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Hiperkolesterol / Kolesterol Tinggi

Waktu baca ± 1 menit

kolesterol-pembuluh-darah

Kolesterol adalah zat lemak yang dibutuhkan tubuh agar berfungsi normal. Kolesterol digunakan sebagai struktur pembangun untuk banyak struktur tubuh serta zat kimia dan hormon tubuh lain yang penting untuk aktivitas tubuh.

Kolestrol sendiri memiliki jenis kolestrol jahat (low-density lipoprotein, LDL) maupun kolestrol baik (high-density lipoprotein, HDL). Kolesterol jahat dibagi menjadi dua: VLDL dan LDL. Selain kolestrol, lemak tubuh lain yang beredar di dalam darah adalah trigliserida. Kadar kolesterol tinggi adalah karena berbagai faktor termasuk keturunan, diet, dan gaya hidup.

Untuk diketahui, tubuh tidak membutuhkan banyak kolesterol. Ketika jumlah kolestrol berlebih, maka kelebihannya akan disimpan di sepanjang dinding arteri, sehingga mengurangi jumlah aliran darah ke berbagai bagian tubuh. Kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor risiko yang dapat menyebabkan penyakit degeneratif kardiovaskular aterosklerotik (ASCVD), termasuk serangan jantung, TIA (transient ischaemic attack), stroke, dan penyakit arteri perifer.

Apa itu Kolesterol Tinggi?

Hiperkolestrolemia atau kolestrol tinggi adalah kondisi kelebihan kolestrol dalam tubuh. Tubuh menggunakan kolesterol untuk menghasilkan banyak hormon, vitamin D, dan asam empedu yang membantu mencerna lemak. Dibutuhkan hanya sejumlah kecil kolesterol dalam darah untuk memenuhi kebutuhan ini. Jika seseorang memiliki terlalu banyak kolesterol di aliran darah, kelebihannya dapat disimpan di sepanjang dinding arteri, termasuk arteri jantung koroner, arteri karotid yang menuju ke otak, dan arteri yang memasok darah ke kaki dan usus.

Deposit kolesterol adalah komponen dari plak yang menyebabkan penyempitan dan penyumbatan arteri, hal ini  menyebabkan suplai darah ke area tertentu tubuh menurun, sehingga menghasilkan tanda dan gejala yang berasal dari bagian tubuh tertentu tersebut. Silahkan tonton Video Animasi proses terbentuknya kolesterol untuk mendapatkan pemahaman yang baik.

Pengobatan dengan Alga Series

Pengobatan Takaran perhari
Alga Gold ½ - 1 saset 3x
Alga Tea ½ - 1 saset 2x
Fibroshake 1-2 saset setiap 2 hari
Pencegahan Takaran perhari
Alga Gold ½ - 1 saset 2x
Alga Tea ½ - 1 saset 1-2x
Fibroshake 1-2 saset setiap 2 hari

Jika lambung bermasalah, awali dengan minum Alga Gold disaring, airnya saja.

Produk Terkait

Testimoni

Kolesterol
 
Lambung, Kolesterol
 

Dipublikasikan tanggal 07 Feb 2020 08:00, dilihat: 391 kali
 https://alga-rosan.com/p132