[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Junk Food

Waktu baca ± 1 menit

lemak-trans

Makanan yang mempunyai nilai gizi rendah sering diistilahkan sebagai junk food, jenis-jenis makanan ini terutama adalah makanan instant cepat saji yang sering kita konsumsi. Biasanya saat kita sedang dalam situasi buru-buru, sedang sibuk atau terkadang secara tidak sadar sudah menjadi bagian dari hobby kita. Makanan cepat saji selain sering disebut dengan Junk food juga banyak disebut dengan istilah nirnutrisi (makanan tidak ada gizinya) atau bahkan ada yang menganggap sebagai makanan sampah.

Mengapa disebut Junk food? Makanan-makanan seperti K Fried Chicken, MD Fried Chicken, Snak keripik rasa jagung, snak keripik rasa kentang, Hamburger dan lain-lain  adalah contoh Junk food yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Makanan-makanan jenis ini sangat disukai terutama oleh anak-anak karena rasanya yang menggoda, di sisi lain mereka tidak tahu efek apa yang akan timbul jika saja mereka setiap saat selalu mengkonsumsi Junk food ini dalam jangka panjang.  Penyakit Degeneratif yang diderita anak-anak maupun remaja, dicurigai disebabkan karena Junk food ini disamping perilaku hidup yang tidak sehat.

Idealnya setiap kali kita mengkonsumsi makanan, makanan yang baik adalah makanan yang lengkap mengandung cukup energi kalori, cukup serat, cukup protein, cukup lemak, cukup gizi berupa karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.  Sebaiknya pada saat kita makan , maka dalam setiap komposisinya haruslah mengandung angka kebutuhan gizi  yang cukup yang terhidang dalam satu menu makanan yang disantap. 

Dalam pandangan Konsep Karnus, Junk food tidak mungkin bisa kita hindari sepenuhnya, berbagai dinamika kehidupan yang kita jalani sehari-hari sering mengkondisikan bahwa kita sesekali terpaksa harus mengkonsumsi junk food ini. Namun kita tidak usah khawatir dengan keberadaan Junk food ini karena  ada satu hal yang bisa kita lakukan untuk menyiasatinya agar tidak terdampak efek buruknya Junk food, yaitu dengan memakai nasi khusus pada saat kita mengkonsumsi Junk food. Mengkonsumsi nasi + bekatul adalah salah satu cara cerdas dalam menjaga kondisi kesehatan seseorang jika saja banyak mengkonsumsi Junk food. Konsep Karnus memberikan solusi agar semua makanan tetap bisa dikonsumsi dengan aman tanpa mengurangi kelezatannya.

Produk Terkait


Dipublikasikan tanggal 16 Aug 2020 08:00, dilihat: 500 kali
 https://alga-rosan.com/p265