[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Kenali Berbagai Penyebab Terjadinya Penyakit Osteoartrithis atau Penyakit Nyeri Sendi dan Solusinya

Waktu baca ± 1 menit

osteoartritis

OA atau osteoarthritis adalah kondisi persendian yang kehilangan cairan sinovial sehingga terjadi peradangan pada tulang rawan. Sinovial dihasilkan oleh tulang rawan. Di dalam tulang rawan terdapat sel bernama kondrosit dan kondroblas. Untuk membuat sinovial, maka sel tulang harus tercukupi nutrisinya, yaitu asam amino, glukosa, kalsium, fosfat dan air. Cairan sinovial terdiri dari kolagen, glukosamin, aminoglikan, air dan hyaluronic acid (HA) yang diproduksi oleh kartilago.

Osteoarthritis biasanya terjadi pada sendi yang menahan beban, mayoritas pada sendi lutut dan pinggang. Jika sakit persendian terjadi pada tulang belakang maka cairan sinovial yang hilang akan menyebabkan tulang kaku dan tidak elastis. Penyebab sakit sendi atau OA diantaranya yaitu:

  • Terjadinya kegagalan transport darah ke pembuluh darah tulang rawan, artinya sel tersebut mengalami kelaparan.
  • Kondroblas dan kondrosit kekurangan asam amino kolagen. Hal ini dapat terjadi karena kurangnya asupan makanan sumber protein. Maka dalam jangka waktu sekian bulan, akan terjadi kekurangan protein. Jika hal ini terjadi pada sendi, maka sendi tidak lagi elastis.
  • Pekerjaan berat atau olahraga yang berlebihan. Hal ini menyebabkan beban sendi semakin berat, bahkan sampai membunuh sel-sel di tulang rawan. Akibat dari banyaknya sel yang mati, maka sel tidak bisa membuat cairan sendi.
  • Pola hidup yang tidak sehat menyebabkan berat badan yang berlebih (overweight). Kondisi overweight menyebabkan beban yang berlebih pada persedian di tulang penyangga, misalnya sendi lutut dan sebagainya.
  • Gangguan metabolisme yang memicu diabetes dan sebagainya. Nutrisi tidak bisa masuk ke dalam sel karena pemecahan makanannya tidak optimal. Pembuluh darah menjadi kotor karena makanan yang gagal dimetabolisme oleh tubuh dan menumpuk dalam pembuluh darah. Darah pun menggumpal dan nutrisi yang dibawa tidak bisa masuk ke dalam tulang

Mencegah osteoarthritis dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu:

  • Berikan nutrisi yang diinginkan oleh tulang, yaitu kolagen tulang sapi, kalsium, fosfat, glukosa, whey protein. Selain itu berikan bahan baku pembuat sinovial atau cairan sendi. Ketika jalur darah yang membawa makanan ke dalam tulang rawan bagus, maka tambahkan nutrisi dengan mengonsumsi AK Drink 1x sehari.
  • Perbaiki peredaran darah. Sebagai manusia terkadang sistem tubuh menjadi dinamis, mungkin darah agak mengental karena terlalu lelah dan sebagainya. Terkadang makanan yang kita konsumsi juga tidak seimbang sehingga gagal dicerna oleh tubuh. Oleh karena itu, terjadinya oksidasi parsial dalam pembuluh darah dapat diredam dengan mengonsumsi Algatea.
  • Oleskan GoodMove pada tulang belakang atau sendi 1x sehari.
  • Hindari beban berat pada sendi. Jangan memaksakan diri untuk mengangkat beban melebihi kemampuan, karena dikhawatirkan dapat terjadi fraktur atau cedera tulang.
  • Jaga berat badan ideal dengan menerapkan diet Karnus. Diet bisa dilakukan secara bertahap yang tujuannya adalah menuju homeostasis. Jangan sampai diet yang dilakukan membebani organ tubuh yang lain.
  • Apabila terdapat masalah pada lambung, maka segera rekonstruksi dan hindari pemberian obat maag. Rekonstruksi lambung bisa dilakukan dengan mengonsumsi AG sereal 1x sehari.

Produk Terkait


Dipublikasikan tanggal 15 Jan 2024 08:00, dilihat: 200 kali
 https://alga-rosan.com/p500