[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Kolesterol tinggi, bisa jadi karena Lambung bermasalah

Waktu baca ± 1 menit

kolesterol-pembuluh-darah

Seperti pada pembahasan Konsep Karnus sebelumnya yang selalu fokus pada lambung manusia, lambung dan sistem pencernaan mempunyai tugas menyediakan glukosa, asam lemak/kolesterol dan asam amino. Kebutuhan sel manusia adalah oksigen, air, nutrisi berupa glukosa, asam lemak, asam amino, vitamin dan mineral

Jika lambung sehat maka tubuh akan bisa menyediakan nutrisi lengkap diatas, namun jika lambung bermasalah terutama asam lambungnya mengalami pengurangan produksi (hipoacid) maka nutrisi yang disediakannya tidak akan lengkap. Lambung yang sakit tidak akan bisa memproduksi asam amino secara optimal.

Jadi jika lambung bermasalah, komponen yang tersedia dalam tubuh dan masuk ke dalam sistem aliran darah hanya berupa: oksigen, air, glukosa, asam lemak/kolesterol, vitamin dan mineral. Lalu apa dampaknya terhadap kesehatan? Ternyata dalam jangka pendek dan jangka panjang, hal ini menyebabkan kolesterol dan gula di dalam darah akan tinggi dan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. 

Idealnya semua jenis nutrisi berupa glukosa, asam lemak/kolesterol setelah berada di dalam sistem pembuluh darah yang tersebar di seluruh tubuh bisa masuk ke dalam sel manusia. Saat berada di dalam aliran darah semua nutrisi tersebut masih harus melakukan perjalanan pada etape terakhir yaitu harus masuk ke dalam sel yang selanjutnya bisa diproses untuk berbagai keperluan tubuh diantaranya untuk proses pembentukan energi, proses pembentukan sistem imun, proses regenerasi sel dsb.

Pada etape terakhir, agar nutrisi berupa glukosa, asam lemak/kolesterol bisa masuk ke dalam sel diperlukan zat pembantu yaitu berupa enzym lipase dan hormon insulin/glukagon. Enzym lipase dan hormon insulin/glukagon terbuat sebagian besar dari asam amino.

Nah jika asam amino ini jumlahnya kurang atau tidak ada maka bisa dipastikan nutrisi berupa glukosa dan asam lemak/kolesterol  tidak akan terangkut masuk ke dalam sel, selanjutnya nutrisi berupa glukosa dan asam lemak/kolesterol ini akan lama berada di dalam sistem peredaran darah yang pada akhirnya akan menimbulkan masalah berbagai masalah kesehatan yaitu hiperkolesterol, plak, hipertensi, gangguan jantung, gangguan ginjal, stroke, diabetes, dan berbagai penyakit degeneratif lainnya.

Di sisi lain sel tubuh tidak akan mendapatkan komponen yang diperlukannya, sehingga sel akan mengalami kegagalan dalam membentuk energi dan dalam melakukan proses regenerasinya, dampaknya terhadap tubuh adalah semakin kurang bertenaga, mudah sakit, organ mengalami perlemahan, kelumpuhan dsb. 

Jaga lambung, agar kita terhindar dari hiperkolesterol

Konsep Karnus, Cara Cerdas Untuk Sehat

Produk Terkait

Testimoni

Insomnia, Hipertensi
Fajar Agung W (20), Sidoarjo
 
Hipertensi, Asam Urat, Diabetes
Slamet (74), Jombang
 

Dipublikasikan tanggal 07 Oct 2021 08:00, dilihat: 89 kali
 https://alga-rosan.com/p423