admin@alga-rosan.com
Sembuh dan sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Konsep Karnus

konsep-karnus

Konsep Karnus adalah konsep yang menitikberatkan fungsi dasar tubuh tetap berjalan sesuai dengan fungsi utamanya secara optimal tanpa adanya tindakan yang bersifat manipulatif (merubah total alur proses fisiologi tubuh seperti operasi, penambahan hormon, dll). Tujuan konsep karnus adalah sehat dengan auto healing, auto rekonstruksi dan peremajaan tubuh dari sel, organ dan sistem hingga tubuh secara menyeluruh. Konsep Karnus diciptakan oleh Bapak Iwan Benny Purwowidodo, STP, seorang technopreneur di bidang pangan, peneliti dan pemerhati kesehatan dengan berbagai kacamata disiplin ilmu yang dirangkum dalam Konsep Karnus.

Konsep Karnus ini sudah diujicobakan penerapannya pada beberapa kasus penyakit degeneratif hingga optimalisasi tumbuh kembang dengan hasil yang sangat memuaskan.

Mengenal Tubuh Manusia

Manusia diciptakan oleh Tuhan terdiri dari 30-40 trilyun sel-sel. Sel-sel yang jenis dan pekerjaannya sama berkelompok membentuk organ tubuh, misalnya pembuluh darah, lambung, otak, dll. Beberapa organ tubuh bekerja sama membentuk sistem organ, seperti sistem pernafasan, sistem pencernaan, dll. Semua sistem organ ini bekerja sama membentuk satu tubuh manusia. Sungguh sangat kompleks ciptaan Tuhan yang Maha Mencipta.

Sel-sel tubuh manusia sudah diprogramkan oleh DNA mempunyai umur tertentu, yang akan mati dan harus diganti yang baru. Umur tiap-tiap sel berbeda, tergantung jenisnya. Misalnya, sel lambung umurnya 2-5 hari, sel jantung sampai 3 bulan, dll. Ada 210 jenis sel di dalam tubuh dan semuanya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Sel yang terganggu DNAnya tidak mau mati dan tumbuh menjadi kelompok sel-sel abnormal, yaitu kanker, tumor, keloid, dll.

Setiap hari miliaran sel mati dan perlu diganti. Pembentukan sel-sel baru membutuhkan nutrisi atau makanan. Makanan tersebut berasal dari makanan yang kita makan. Pertama makanan masuk ke dalam mulut, kita mengunyahnya kecil-kecil dibantu dengan air liur. Masuk ke lambung, dipecah lagi dengan asam lambung dan enzim-enzim, yang juga sekaligus berfungsi membunuh bakteri. Dari lambung, ke usus untuk diedarkan oleh darah lewat pembuluh darah, akhirnya sampai ke sel-sel.

Nah, dari sini kita tahu bahwa bila tidak ada nutrisi, atau kurang, maka sel-sel tidak bisa melakukan regenerasi dengan baik. Sel-sel yang mati, tidak tergantikan, akibatnya fungsi organ-organ tubuh mulai menurun. Penurunan fungsi organ-organ tubuh ini tidak terjadi seketika, tetapi perlahan-lahan, sehingga ketika sudah sampai parah, baru sadar tetapi sudah terlambat. Penyakit ini disebut penyakit degeneratif atau biasanya disebut penyakit tua. Tetapi di jaman sekarang karena pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat, penyakit ini juga melanda generasi muda.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan makanan tidak bisa menjadi nutrisi yang dibutuhkan sel. Pertama di pencernaan, dimulai dari lambung. Makanan yang tidak bervariasi, hanya terdiri dari satu jenis saja berisiko mengalami kekurangan enzim. Lalu asam lambung yang sering dinetralkan karena sakit maag menyebabkan makanan tidak terpecah dengan sempurna, sehingga tidak bisa dijadikan nutrisi atau sedikit yang bisa jadi nutrisi. Setelah menjadi nutrisi, bila pembuluh darah banyak sumbatan, maka nutrisi yang dibawa juga menjadi sedikit. Lalu jika ukuran nutrisi lebih besar dari lubang membran sel, maka akan sulit untuk masuk ke dalam sel. Dan masih banyak sebab-sebab lainnya. 

Pengobatan pada umumnya

Pengobatan yang ada pada umumnya, baik medis, alternatif, bekam, akupunktur, pijat, dll biasanya hanya bersifat simptomatis, atau hanya melawan efek/gejala dari penyakit. Misalnya, yang umum pada penyakit diabetes, yang dilakukan adalah menurunkan gula darah, padahal gula darah yang tinggi di dalam darah itu gejala, bukan penyakitnya. Setelah gula darahnya turun, diabetesnya masih belum sembuh. Atau pada bekam, memang banyak plak-plak darah yang bisa disedot keluar, tetapi kalau penyebab terjadinya penumpukan plak dalam darah tidak ditangani, makan bekam harus dilakukan terus menerus untuk menguras plak tadi. 

Yang lebih ekstrim, pengobatan modern sekarang mulai berani bermain-main dengan hormon, sistem sinyal perintah dalam tubuh. Padahal hormon adalah bagian dari sistem besar tubuh manusia, kalau dipermainkan bisa merusak kesetimbangan hormon yang akan mempengaruhi pada organ tubuh yang lain. Itulah akibat kalau melakukan analisa yang sifatnya parsial, tidak menyeluruh. 

Penyembuhan dengan Konsep Karnus

Nah, proses penyembuhan Konsep Karnus dimulai dari pencernaan, yaitu lambung dan usus. Alga Gold Cereal mengandung zat-zat yang memperbaiki dinding lambung, dan pati resisten-nya membantu membentuk jaringan ikat pada sistem pencernaan, membantu regenerasi organ jaringan pencernaan. Pada tahap ini, proses pengolahan makanan menjadi nutrisi sel menjadi baik, dan nutrisi siap diedarkan ke seluruh tubuh.

Dalam darah, antioksidan Alga Tea akan melindungi zat makanan yang dibawa oleh darah dari resiko oksidasi parsial selama proses transportasi menuju semua sel tubuh ini. Proses oksidasi akan menurunkan energi makanan yang dibawa oleh darah bahkan bisa merusak makanan tersebut. Alga Tea mempunyai kandungan tanin yang tinggi, sehingga dia mencegah penggerombolan sel darah merah, selanjutnya sel sel darah merah mampu memberi makan sel sel yang letaknya jauh dari pembuluh darah besar. Contoh sel tulang, sel sendi dan organ dalam lainnya.

Dengan demikian, kombinasi Alga Gold Cereal dan Alga Tea membantu proses regenerasi sel-sel baru, sehingga fungsi organ tubuh yang telah menurun bisa dipulihkan. To the point pada akar permasalahan, tidak reaktif terhadap akibat/efek dari penyakit. Pada kasus kanker, Alga Tea berperan untuk memutus inisiator perubahan DNA, dan sekaligus memperkuat pertahanan tubuh untuk melawan kanker.

Penerapan Konsep Karnus

  1. Minum Alga Gold Cereal sebelum makan.
    Alga Gold Cereal berperan untuk membantu mencerna makanan menjadi nutrisi yang dibutuhkan oleh sel.
  2. Makan dengan berbagai variasi menu yang banyak lauk.⁣
    Makan dengan kombinasi karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang seimbang akan membantu tubuh untuk mendapatkan enzim-enzim yang diperlukan.
  3. Berhenti makan sebelum kenyang.⁣
  4. Akhiri dengan minum Alga Tea.⁣
    Alga Tea akan melancarkan dan menjaga nutrisi agar bisa sampai ke sel-sel dengan baik.
  5. Usahakan makan setiap perut terasa lapar atau maksimal tiap 5 jam.
  6. Selanjutnya atur pikiran positif agar tubuh termotivasi untuk sehat dan bersyukur.⁣
    Kesembuhan juga dipengaruhi oleh 
  7. Serta jangan lupa olahraga secara rutin.⁣
    Mekanisme tubuh memerlukan olah raga agar bisa berjalan dengan baik. Usahakan bergerak minimal 10.000 langkah dalam sehari.

Kesimpulan

konsep-karnus-flier

Penerapan Konsep Karnus sudah terbukti bisa menaikkan tingkat Kesehatan, bagi mereka yang sehat menjadi semakin sehat dan bagi mereka yang sakit jadi membaik bahkan sembuh. Beberapa kasus Penyakit Degeneratif dan Sel Abnormal yang dilaporkan sembuh, antara lain sbb:  

Konsep Karnus tidak bertentangan dengan pengobatan medis maupun herbal, bahkan bisa disinergikan untuk hasil kesembuhan yang lebih baik.

Video Konsep Karnus

Proses Terjadinya Kanker

Prof Dr Rindit Pambayun, Guru Besar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Sriwijaya

dr Sugeng Ibrahim, M Biomed, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Soegijapranoto Semarang

Produk Terkait


Dipublikasikan tanggal 14 Dec 2019 08:19, dilihat: 511 kali