[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Mengapa penderita gangguan lambung, lebih mudah cemas dan sulit bahagia?

Waktu baca ± 1 menit

lambung-gastritis

Tubuh manusia mempunyai ribuan jenis hormon yang mempunyai tugas dan peran masing-masing, saat ini para ahli kesehatan juga terus berupaya melakukan berbagai percobaan dan pengamatan tentang jenis dan peran hormon pada manusia.

Beberapa hormon yang sering disebut dalam perbincangan sehari-hari antara lain hormon insulin, glukagon,  serotonin, dopamin, endorphin, norephinephrin dan noreadrenalin. Hormon insulin dan glukagon berperan dalam pengaturan metabolisme gula, lemak. Hormon Serotonin, dopamin dan endorphin berperan dalam pengaturan mood seseorang agar bisa bahagia. Sedangkan hormon noreephinephrin dan noreadrenalin berperan dalam peristiwa datangnya sikap waspada dan kecemasan.

Hormon Insulin, serotonin, dopamin dan endorphin lebih banyak dihasilkan tubuh agar seseorang terjaga kesehatannya serta bisa hidup bahagia. Sedangkan hormon glukagon, noreephineprin dan noreadrenalin kurang dominan dan keberadaannya tidak boleh terlalu banyak, karena hanya sebagai kontrol penyeimbang saja. Hormon tersusun dari beberapa peptida, atau asam amino. Oleh karena itu mutlak diperlukan jumlah asam amino yang cukup agar hormon-hormon utama seperti insulin, serotonin, dopamin dan endorphin bisa dibentuk dalam jumlah yang cukup agar tubuhnya sehat dan pikiran mood positif serta bahagia.

Pada orang yang mengalami gangguan lambung, apalagi yang rutin konsumsi obat penetral asam dipastikan produksi asam amino akan terhambat dan jumlahnya sangat sedikit. Dari sini pembentukan hormon insulin, serotonin, dopamin dan endorphin otomatis jauh dari cukup. Oleh karena itu mengapa seseorang yang mengalami gangguan lambung terganggu kesehatannya dan tidak bisa hidup bahagia? Jawabannya adalah karena produksi hormon insulin, serotonin, dopamin dan endorphinnya sangat kurang, disisi lain hormon glukagon, norephinephrin dan noreadrenalin semakin dominan keberadaannya. Akibat dari kondisi ini akhirnya yang banyak berperan justru hormon glukagon hormon yang bekerja bertentangan dengan hormon insulin, da noreephinephrin dan noreadrenalin hormon yang membuat seseorang mudah mengalami kecemasan.

Menjaga Fungsi lambung tetap optimal akan membuat kita sehat optimal dan bahagia

 

Produk Terkait

Testimoni

Maag, GERD
Yoni
 
Maag
Ani Fauziah (38), Jombang
 

Dipublikasikan tanggal 31 Mar 2021 08:00, dilihat: 237 kali
 https://alga-rosan.com/p341