[javascript protected email address]
Sembuh dan sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Minum Kopi dengan Krimer Ternyata Kurang Baik

Waktu baca ± 1 menit

kopi

Banyak orang yang merasa tidak lengkap kalau minum kopi tanpa krimer. Dengan adanya krimer, kopi yang biasanya pahit itu menjadi lebih nikmat dan sensasinya luar biasa. Tetapi, dibalik kenikmatan krimer, ada efek buruk yang dibawa menurut pakar kesehatan. Apa saja efek buruknya?

Kopi adalah salah satu minuman yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, tutur pakar kesehatan Mowry, MD dari Johns Hopkins Medicine. Kopi menguatkan ingatan, meningkatkan metabolisme lemak, memberikan energi tambahan, hingga bisa mencegah Parkinson dan Alzheimer. Tetapi, jika krimer ditambahkan ke dalam kopi, manfaat kopi bisa berkurang secara drastis. Mengapa demikian? Menurut Mowry, tidak semua krimer instan yang banyak dijual terbuat dari bahan krim murni. Banyak yang mengandung berbagai bahan pengental/emulsifier seperti karegenan. Karagenan ini yang bermasalah, karena bisa memicu peradangan dalam tubuh hingga menimbulkan masalah pencernaan.

Adanya emulsifier ini membuat krimer memiliki rasa yang gurih, tetapi untuk memperoleh kenikmatan ini, dalam prosesnya krimer membutuhkan bahan lemak trans. Padahal lemak trans itu tidak sehat bagi tubuh dan memicu peningkatan kadar kolesterol jahat. Kalau makin sering mengkonsumsi krimer, maka resiko penyakit jantung akan meningkat. Yang lebih parah lagi, ada krimer yang ditambah pemanis buatan seperti sucralose yang bisa meningkatkan resiko diabetes tipe 2.

Krimer dihasilkan oleh proses hidrogenasi minyak sawit. Meskipun enak, usus sulit mencernanya, sehingga ketika masuk ke dalam aliran darah, akan mengganggu sistem pembuluh darah. Proses hidrogenasi adalah proses yang mengubah sifat minyak dari cair menjadi padat dan elastis, menggunakan gas hidrogen dengan nikel sebagai katalis. Nikel tergolong logam berat, sehingga residunya berbahaya bagi kesehatan. Proses itu berpotensi membentuk lemak trans yang sulit dipecah dan bisa berubah menjadi radikal bebas, penyebab berbagai penyakit, termasuk kanker. Proses tersebut juga mengubah ikatan kimia trigliserida sehingga enzim lambung tak bisa memecahnya. Akibatnya, ia menumpuk di pembuluh darah, membentuk plak, dan memancing hadirnya penyakit aterosklerosis. Ini tak hanya mengakibatkan hipertensi tapi juga diabetes.

Nah, sekarang kita sudah tahu bahayanya krimer instan, mari kita berhenti mengkonsumsinya.

Sumber: Dokter Sehat

Alga Gold Sereal mengandung nutrisi yang pas untuk membangun jaringan lambung dan pencernaan serta membangun organ jaringan ikat. Jika lambung dan jalur pencernaan sehat, maka nutrisi akan sampai ke dalam sel, sehingga proses regenerasi sel pada organ yang sakit akan berlangsung dengan baik. Jika proses regenerasi sel pada organ berlangsung, maka penyakit degeneratif akan sangat terbantu menuju kesembuhan. Berhenti mengkonsumsi krimer dan mulai konsumsi Alga Gold untuk pemulihan.

Produk Terkait


Dipublikasikan tanggal 12 Dec 2019 08:19, dilihat: 289 kali