[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Penderita Sakit Lambung Sulit Bahagia?

Waktu baca ± 1 menit

sedih

Mengapa Penderita Lambung mudah cemas, susah tidur, kurang berselera makan dan sulit bahagia?

Hormon adalah bahan kimia yang diproduksi oleh berbagai kelenjar di seluruh tubuh Anda. Hormon sebagian tersusun atas asam amino, hormon-hormon ini  melakukan perjalanan melalui aliran darah, bertindak sebagai pembawa pesan dan berperan dalam banyak proses tubuh.

Salah satu fungsi hormon adalah membantu mengatur suasana hati manusia. Ketersediaan hormon tergantung dari stok asam amino yang diproduksi tubuh. Asam amino diproduksi dari bahan protein yang diolah oleh lambung yang melibatkan enzym pepsin. Di sisi lain, tanpa asam lambung yang cukup enzym pepsin ini tidak akan bisa aktif, artinya tanpa asam lambung akan berakibat tubuh gagal mencerna mencerna protein menjadi asam amino.

Lalu bagaimana dengan kondisi seseorang yang mengalami gangguan lambung dan sehari-hari masih mengkonsumsi obat maag, atau seseorang yang lambungnya mengalami masalah kemudian produksi asam lambungnya tidak optimal?

Beberapa hormon yang diketahui membantu meningkatkan perasaan positif, termasuk kebahagiaan dan kesenangan dikenal dengan Hormon bahagia. “Hormon bahagia” ini meliputi:

Dopamin

Dopamin dikenal sebagai hormon "rasa senang", dopamin adalah hormon dan neurotransmitter yang merupakan bagian penting dari sistem penghargaan otak Anda. Dopamin dikaitkan dengan sensasi yang menyenangkan, bersama dengan pembelajaran, memori, fungsi sistem motorik, dan banyak lagi.

Serotonin

Hormon Serotonin dikenal  membantu mengatur suasana hati Anda, mengatur tidur, nafsu makan, pencernaan, kemampuan belajar, dan memori Anda.

Oksitosin

Hormon Oksitosin sering disebut "hormon cinta", oksitosin sangat penting untuk melahirkan, menyusui, dan ikatan orangtua-anak yang kuat. Hormon ini juga dapat membantu meningkatkan kepercayaan, empati, dan ikatan dalam hubungan, dan kadar oksitosin umumnya meningkat dengan kasih sayang fisik seperti ciuman, pelukan, dan seks.

Endorfin

Hormon Endorfin adalah pereda nyeri alami tubuh Anda, yang diproduksi tubuh Anda sebagai respons terhadap stres atau ketidaknyamanan. Tingkat endorfin juga cenderung meningkat ketika Anda terlibat dalam aktivitas yang menghasilkan hadiah, seperti makan, berolahraga, atau berhubungan seks.

Tanpa ketersediaan hormon Dopamin, Serotonin, Oksitosin dan Endorphin maka seseorang akan lebih mudah mengalami gangguan rasa cemas, susah tidur, makan kurang berselera dan sangat sulit hidup  bahagia.

Tanpa asam lambung (HCl - Asam Klorida) yang cukup, ketersediaan asam amino dalam tubuh sangat kurang, hal ini akan membuat tubuh kesulitan memproduksi hormon dopamin, serotonin, oksitosin dan endorfin.

Gangguan lambung menyebabkan produksi HCl menurun, seseorang yang mengalami gangguan lambung pasti kekurangan HCl. Jadi Gangguan lambung menyebabkan hormon dopamin, serotonin , oksitosin dan endorfin tidak tersedia. Inilah sebabnya  penderita gangguan lambung akan mudah cemas, susah tidur, kurang berselera makan dan sulit bahagia.

Ingin hidup bahagia, jauh dari rasa cemas, mudah tidur, makan lebih berselera ? Solusinya adalah pelihara dan rekonstruksi lambung anda setiap hari, setiap saat. Penerapan Konsep Karnus dengan konsumsi AG sereal  dan Algatea setiap hari adalah Cara mudah untuk memelihara dan merekonstruksi organ lambung kita.

Konsep Karnus, Cara Cerdas Untuk Sehat

Produk Terkait

Testimoni

Maag, Asam Urat
Muslimin, Jombang
 
Maag
Solekhan (49), Gresik
 

Dipublikasikan tanggal 20 Oct 2021 08:00, dilihat: 135 kali
 https://alga-rosan.com/p426