[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Pentingnya Sarapan Saat Diet

Waktu baca ± 0 menit

diet-sarapan

Siapa bilang sarapan bisa membuat gemuk? Nyatanya, makan tiga kali sehari justru menyehatkan. Asal, makanan yang dikonsumsi juga sehat. Salah besar jika tidak sarapan karena takut berat badan naik. Sarapan justru membuat berat badan lebih bisa dikontrol. Berat badan orang yang suka sarapan justru cenderung memiliki berat badan lebih terkontrol jika dibandingkan mereka yang tidak suka makan di pagi hari.

Kenapa bisa begitu? Menurut satu teori, sarapan yang sehat dapat mengurangi rasa lapar sepanjang hari dan membantu kita memilih menu makanan lain yang sehat juga. Sebab kalau tidak sarapan, kita pasti akan kelaparan. Hasilnya, kita jadi makan lebih banyak saat makan makan siang dan makan-makan lainnya.

Tidak hanya mampu mengendalikan berat badan, sarapan yang sehat memberikan kita energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Sarapan juga mampu meningkatkan konsentrasi dan kinerja kita, menjaga daya tahan tubuh, dan bahkan menurunkan kadar kolesterol.

Yang perlu dicatat, sarapannya jangan asal ditelan. Menurut sebagian besar penelitian, sarapan sehat yang mengandung protein dan/atau biji-bijian utuh berkontribusi terhadap penurunan berat badan. Bukan sarapan dengan menu yang sarat akan lemak dan kalori.

Karena dengan menu sarapan kaya protein dan serat tersebut, kita akan merasa kenyang lebih lama dan nafsu makan bisa terkendali sepanjang hari. Jangan lupakan pula menyertakan buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral.

Segelas Alga Gold Cereal bisa mengurangi 1/2 dari sarapan biasanya. Alga Gold Cereal kaya akan biji-bijian, protein dan serat yang baik untuk diet.

Produk Terkait


Dipublikasikan tanggal 09 Dec 2020 08:00, dilihat: 244 kali
 https://alga-rosan.com/p312