[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Penyembuhan Maag Kronis

Waktu baca ± 2 menit

lambung-gastritis

Susunan dinding lambung terdiri dari mukosa lambung dan otot lambung. Mukosa lambung bertugas menjadi perisai untuk melindungi sel otot lambung yang dilengkapi sel saraf, di dalam otot lambung ini juga terdapat sel parietal yang bertugas menghasilkan larutan HCl yang sangat diperlukan tubuh dalam mengolah makro nutrient menjadi mikro nutrient (makanan sel). 

Pada orang yang lambungnya masih sangat sehat (contohnya pada anak-anak dan remaja) mengapa meskipun di dalam lambungnya  terdapat HCl yang sangat kuat tetapi mereka tidak merasakan sakit? Hal ini terkondisikan karena otot lambung yang dilengkapi sistem persarafan terlindungi oleh mukosa lambung yang sangat tebal. Namun bagaimana dengan orang yang mengalami sakit lambung atau sakit maag kronis? 

Ternyata setelah dilakukan endoskopi, pada orang-orang yang sakit maag kronis ini mukosanya sangat tipis dan ada beberapa bagian otot dinding lambung yang sudah teriritasi (mengalami  ulkus/borok). Jadi, akibat mukosa yang tipis ini, maka HCl mudah menembus dan mengiritasi dinding lambung yang berupa otot  dan dilengkapi sistem saraf.  Pada saat hal ini terjadi, dirasakan ada keluhan rasa terbakar pada uluhati (heatburn), perih, mual dsb.

Anatomi-Lambung Pada kondisi sakit maag kronis yang sudah diidap bertahun-tahun, ada satu bakteri nakal yang dikenal dengan nama kuman Helicobacter pylori. Kuman Helicobacter pylori ini sangat cerdik, karena kuman ini masuk ke lambung kemudian bersembunyi di sela-sela antara mukosa lambung dan otot lambung.  Keberadaannya akan terlindungi dari serangan HCl dan serangan antibiotik saat pengobatan dengan antibiotik, karena kuman ini bersembunyi di balik mukosa lambung.

Oleh karena itu pada kejadian ini pengobatan dengan obat maag dan antibiotik sering menemui kegagalan. Bahkan dalam protap pengobatan medis, pemberantasan kuman Helicobacter pylori ini diperlukan antibiotik dengan dosis tinggi dan pemberian obat penghambat asam yang harus diberikan terus menerus selama 6 bulan berturut-turut (bisa dirasakan bagaimana efek samping dari pengobatan ini) dan sayangnya banyak terjadi kegagalan.

Prinsip pengobatan kuman Helicobacter pylori adalah membuka tabir mukosa lambung dengan makanan berserat tinggi, jika tabir mukosa ini terbuka maka kuman Helicobacter pylori akan nampak (terbuka selubungnya) dan tidak terlindungi lagi, pada kondisi ini jika ada HCl lambung yang cukup maka kuman Helicobacter pylori ini akan mati dengan sendirinya.

Alga Gold Cereal dilengkapi dengan Bekatul dan Oat sebagai makanan yang berserat tinggi bahkan bisa menimbulkan efek kurang enak pada pemula yang belum terbiasa mengkonsumsinya, maka tidak mengherankan orang-orang yang awalnya konsumsi Alga Gold awalnya akan terasa agak perih saat mengkonsumsinya; dan perlu dicatat ; justru hal ini ada tujuan baiknya.

Disisi lain Kolagen type 3 + vitamin (pada bekatul) + antioksidan + mineral Alga yang ada pada Alga Gold Cereal akan merekonstruksi dinding otot lambung yang koyak (ulkus). Lalu peranan Alga Tea adalah mengoptimalkan sirkulasi darah, dengan sirkulasi darah yang baik maka akan menyebabkan ketersediaan mukosa lambung yang tebal, yang akan menjamin keamanan dinding/otot lambung dari efek sifat HCl yang sangat iritatif.

Jadi sangatlah beralasan jika dari kedua produk ini  para penderita lambung, sakit maag kronis banyak yang mencapai kesembuhan. Konsumsi Alga Gold Cereal dan Alga Tea setiap hari, maka lambung kita akan bisa bekerja optimal, nyaman dan sangat sehat

Produk Terkait

Testimoni

Maag, Vertigo
 
Maag, GERD
Yoni
 

Dipublikasikan tanggal 01 May 2020 08:00, dilihat: 237 kali
 https://alga-rosan.com/p218