[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Program Kesehatan

Waktu baca ± 2 menit

jogging

Prinsip menjaga kesehatan bisa dibagi menjadi 2 program yaitu program jangka pendek dan program jangka panjang, Di sisi lain ada 2 hal yang perlu dipertimbangkan yaitu bagaimana benefit dari program tersebut dan bagaimana faktor resiko (efek samping)  yang mungkin saja bisa terjadi.

Program Jangka Panjang

Jika seseorang ingin hidup dengan kualitas kesehatan yang baik, idealnya seseorang bisa melakukan semua aktifitasnya dengan normal dan produktif hingga usia senja. Di sini program-program kesehatan jangka pendek dan jangka panjang tersebut tentunya bisa diterapkan dengan pemikiran yang matang dan bijaksana. Masalahnya banyak orang yang kurang mengerti akan algoritme tubuh manusia dan sering terburu-buru dalam memilih program-program kesehatan, hingga akhirnya salah arah.

Penggunaan obat/jamu yang efeknya bisa cepat dirasakan tubuh adalah pilihan terbanyak saat ini karena cara kerjanya yang cepat bisa dirasakan meskipun mempunyai resiko terhadap sistem kesehatan manusia. Bagi mereka yang kurang mengerti Algoritma kesehatan yang benar, mereka tidak mempermasalahkan faktor resiko ataupun efek samping yang ditimbulkannya. Dan ujung-ujungnya mereka-mereka ini akan menjadi korban, setengah dari sisa-sisa usianya hanya dipakai untuk bergelut dengan berbagai penyakit yang kata orang tidak ada obatnya seperti diabetes, hipertensi, gagal ginjal, autoimun, tumor, kanker dsb. Ironis bukan?

Konsep Karnus adalah program kesehatan jangka panjang, karena pada 1-2 hari pertama atau 1-2 minggu setelah penerapan, efeknya belum bisa dirasakan. Konsep Karnus baru bisa dirasakan progressnya setelah penerapan pada 2 minggu hingga 1 bulan penerapan. Oleh karena itu bagi mereka yang literasi kesehatannya cukup, penerapan Konsep Karnus ini penting untuk membawa manusia kepada kesehatan yang sebenarnya yaitu kesehatan yang berpedoman pada prinsip kesehatan yang sesuai dengan alur yang sebenarnya, sesuai dengan Algoritme yang telah Allah sematkan.

Program Jangka Pendek

Ibarat di Medan perang, manusia setiap hari harus berhadapan dengan berbagai macam ancaman dari luar seperti kondisi cuaca yang tidak menentu, berbagai bentuk polusi udara/makanan/bahan kosmetik, berbagai mikroorganisme patogen, parasit dll. Selain itu dari dalam diri manusia, manusia juga dihadapkan dengan perbagai permasalahan gangguan sistem di dalam tubuhnya.

Jika saja manusia tidak bisa menyesuaikan diri atau kalah dalam menghadapi berbagai ancaman diatas maka manusia bisa mengalami sakit.

Ancaman itu ada setiap hari dan bahkan setiap saat, Konsep Karnus sudah menyiapkan bagaimana cara agar manusia-manusia ini bisa tetap sehat optimal dan bisa melakukan segala aktifitasnya dengan baik, normal dan tentu bahagia.

Ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh agar senantiasa kuat dan tahan uji, antara lain :

  1. Cukup Istirahat dan makan teratur serta jangan tunda makan jika saatnya harus makan
  2. Minum teratur setiap 2 jam dengan pemenuhan intake air kurang lebih 100-200 ml air setiap 2 jamnya atau total dalam 1 harinya adalah 1½ - 2 liter bagi mereka yang ginjalnya masih berfungsi baik.
  3. Aktif rajin berolahraga dan tidak malas gerak
  4. Usahakan selalu menjaga lambung dan kelancaran sirkulasi darah. Agar lambung senantiasa sehat seutuhnya, konsumsi AG sereal sehari sekali atau dua hari sekali sebagai langkah maintenance sebelum sarapan jika kondisi lambungnya masih baik
  5. Jika lambung sudah mengalami gangguan maka rekonstruksi lambung sesegera mungkin dengan konsumsi AG sereal ½ - 1 saset 2-3x sehari sebelum makan.
  6. Makan dengan banyak protein, sayur dan buah, batasi nasi/gula, dan hindari konsumsi lemak, santan, krimer, mentega, gorengan yang berlebihan.
  7. Selesai makan minum Alga Tea setiap hari agar tubuh tetap fit dan prima.
  8. Jaga pikiran selalu relaks, jika sedang menghadapi masalah maka nikmati masalah tersebut sebagai ujian kecil untuk sukses yang lebih besar.
  9. Ingat bahwa jalan menuju kesehatan optimal itu jika tidak dicicil, dilakukan setiap hari dari sekarang akan berujung kepada kebangkrutan dan biaya yang sangat mahal. Maka lakukan setiap hari dengan beaya yang lebih ekonomis. 

Semua tips diatas dilakukan dengan niat agar sehat hingga usia senja, produktif dalam bekerja dan untuk menuju kebahagiaan yang nyata. Semoga tips  ini bisa membantu kita semua dalam mengupayakan kesehatan yang optimal

Produk Terkait


Dipublikasikan tanggal 08 Nov 2021 08:00, dilihat: 61 kali
 https://alga-rosan.com/p438