[javascript protected email address]
Sembuh dan sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

Ragam Cara Mengatasi Impotensi

Waktu baca ± 3 menit

impotensi

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan kondisi ketika penis tidak mampu untuk ereksi atau ketika ereksi hanya terjadi sebentar. Disfungsi ereksi juga bisa berupa kurangnya gairah seksual pria. Kondisi ini bisa merupakan komplikasi dari penyakit lain yang lebih serius, misalnya diabetes.

Impotensi bukanlah gangguan kesehatan yang serius. Namun, jika berlangsung lama, ketidakmampuan untuk ereksi atau mempertahankan ereksi dapat menyebabkan penderitanya merasa malu dan stres karena merasa tidak “perkasa”. Hal ini juga bisa berdampak tidak baik pada hubungan dengan pasangan

Cara Mengatasi Impotensi secara Alami

Perlu Anda ketahui bahwa impotensi dapat dipicu oleh beragam hal. Salah satunya adalah pola hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba mengatasi impotensi dengan mengubah gaya hidup Anda yang belum sehat, entah itu dalam hal asupan nutrisi, pola tidur, ataupun aktivitas fisik. Berikut ini adalah tips gaya hidup sehat yang juga merupakan cara mengatasi impotensi:

1. Konsumsi makanan tinggi nutrisi

Faktor penyebab disfungsi ereksi antara lain kadar kolestrol tinggi dan obesitas. Kedua faktor tersebut dapat diatasi dengan konsumsi makanan sehat, terutama yang ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol. Untuk bisa ereksi, penis membutuhkan banyak aliran darah. Untuk itu, Anda juga bisa mengonsumsi berbagai macam makanan yang dapat meningkatkan fungsi jantung dan aliran darah, antara lain:

  • Sayur-sayuran hijau, seperti bayam dan seledri
  • Cokelat hitam (dark chocolate)
  • Buah-buahan, seperti tomat, semangka, dan buah bit
  • Kacang-kacangan, seperti kacang pistachio atau kacang tanah

Selain itu, Anda juga bisa mencoba mengonsumsi makanan peningkat libido, seperti tiram, kacang almond, atau ginseng.

2. Lakukan olahraga secara rutin

Selain mengonsumsi makanan sehat, berolahraga secara rutin juga bisa menjadi cara mengatasi impotensi. Melatih kekuatan otot dasar panggul, dengan senam Kegel 2 kali sehari misalnya, bisa membantu ereksi bertahan lebih lama. Selain itu, dengan berolahraga secara rutin, Anda bisa mencapai berat badan ideal, menurunkan kadar kolesterol jahat, sekaligus meningkatan aliran darah ke seluruh tubuh. Semua hal ini dapat membantu mengatasi impotensi.

3. Tidur yang cukup

Untuk membantu mengatasi disfungsi ereksi, pastikan tidur Anda tercukupi. Pasalnya, pola tidur yang buruk dapat menurunkan kadar testosteron, yaitu hormon yang berperan dalam ereksi dan gairah seksual pria.

4. Berhenti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol

Merokok dapat memicu penyempitan pembuluh darah, termasuk pembuluh darah penis. Hal ini jelas akan mengurangi aliran darah yang dibutuhkan penis untuk ereksi. Sementara itu, konsumsi minuman beralkohol dapat menurunkan produksi senyawa nitrogen oksida yang dibutuhkan untuk melebarkan pembuluh darah saat ereksi.

Jika Anda memiliki kebiasaan merokok atau konsumsi minuman beralkohol, menghentikan kebiasaan ini bisa jadi solusi yang tepat bagi Anda untuk mencegah maupun mengatasi impotensi.

Cara Mengatasi Impotensi pada Bidang Medis

Jika usaha mengubah gaya hidup masih tidak bisa mengatasi impotensi, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter. Bisa jadi ada penyakit lain yang menyebabkan Anda mengalami impotensi. Setelah penyebabnya diketahui dan ditangani, umumnya masalah impotensi juga akan teratasi. Meski begitu, dokter juga bisa memberikan obat atau melakukan tindakan untuk membantu mengembalikan kemampuan ereksi. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi impotensi yang bisa dianjurkan dokter:

1. Penggunaan obat tertentu

Obat seperti sildenafil atau viagra, tadalafil, dan vardenafil umum diresepkan untuk pasien dengan disfungsi ereksi. Obat ini berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke penis selama ada rangsangan seksual. Biasanya, obat ini dikonsumsi dengan cara diminum. Namun, penyuntikan obat ke penis ataupun saluran kencing juga dapat dilakukan, jika obat minum tidak berhasil mengatasi impotensi.

2. Pemasangan vakum penis

Jika pemberian obat tidak efektif atau menyebabkan efek samping yang mengganggu, vakum penis juga bisa menjadi cara mengatasi impotensi. Alat ini bekerja dengan cara menarik darah menuju penis, sehingga penis bisa ereksi. Vakum penis atau pompa penis digunakan tepat sebelum melakukan hubungan seksual.

3. Psikoterapi

Impotensi bisa menjadi masalah yang cukup mengganggu penderita maupun pasangannya. Hal ini bisa membuat penderita impotensi mengalami stres atau gangguan kecemasan sehingga menyebabkan disfungsi ereksi tidak kunjung membaik walaupun sudah diberikan obat. Untuk mengatasinya, dokter akan merujuk pasien ke psikolog agar pasien bisa melakukan konseling yang dapat meringankan stres atau rasa cemasnya.

4. Implan penis

Jika berbagai cara mengatasi impotensi tidak membuahkan hasil, dokter mungkin akan merekomendasikan pasien untuk melakukan implan penis. Implan penis merupakan tindakan operasi pemasangan alat khusus pada penis untuk membantu terjadinya ereksi.

Cara mengatasi impotensi ada beragam, mulai dari makan sehat hingga obat-obatan dan konseling. Di pasaran, banyak juga obat-obatan herbal yang menyatakan keampuhannya dalam mengatasi impotensi. Anda harus berhati-hati terhadap obat ini. Kebanyakan obat-obatan tersebut belum terbukti secara medis dan bisa saja menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi Anda. Oleh karena itu, lebih baik konsultasikan keluhan impotensi Anda ke dokter untuk mendapatkan saran dan pengobatan yang terbaik.

Pemakaian obat untuk memacu darah tidak dianjurkan untuk jangka panjang, karena bisa menyebabkan serangan jantung. Banyak kasus kematian pria ketika sedang bercinta. Diabetes adalah salah satu penyebab terjadinya impotensi, dengan menerapkan Konsep Karnus untuk menyebuhkan diabetes, masalah impotensi bisa diatasi. Kopi Love mampu membuat seorang pria perkasa dalam arti sebenarnya. Dengan kandungan Whey Protein, massa otot pria akan bertambah, sehingga akan menjadi pria yang kuat, termasuk dalam hal seksual.

Produk Terkait


Dipublikasikan tanggal 12 Mar 2020 08:00, dilihat: 87 kali