[javascript protected email address]
Sehat dengan nutrisi dari alam Indonesia.

TESTIMONI Survivor #148: Dokter

dr Efi Afifah

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Salam kenal saya dokter Evi Afifah, saya berasal dari Bogor, saya dokter umum yang telah berpraktek lebih dari 20 tahun. Saya praktek di klinik Farfa Darmaga Bogor. Tentunya sebagai dokter umum berbagai penyakit telah saya tangani dan temui dalam praktek sehari-hari diantaranya adalah penyakit degeneratif yang menurut WHO menjadi penyebab kematian terbesar, dan di Indonesia dari tahun ke tahun trennya terus meningkat.

Contoh-contoh penyakit degeneratif itu seperti penyakit diabetes melitus, penyakit hipertensi, penyakit jantung, penyakit pada tulang dan persendian seperti osteoarthritis dan sebagainya. Kenapa sampai terjadi penyakit degeneratif, biasanya adalah karena Lifestyle. Kurangnya aktivitas fisik, lalu juga kegemukan, lalu konsumsi alkohol, merokok. 

Lifestyle itu menyangkut juga pola makan. Pola makan ini harus kita perhatikan betul karena pola makan yang tidak baik tentunya akan menyebabkan lambung tidak mencerna makanan dengan baik menyebabkan nutrisi tidak terserap dengan baik yang menyebabkan nantinya sel-sel tubuh kita akan kekurangan nutrisi, atau sepertinya kita makan tapi sel-sel kita tidak mendapatkan nutrisi yang optimal. 

Hal yang paling kita harus perhatikan saat ini penyakit lambung yang nanti menyebabkan penyerapan atau nutrisi yang tidak baik itu banyak menyerang dari usia yang lebih muda sampai dewasa. Biasanya ini dikarenakan karena pola makan yang tidak baik. Misalnya anak-anak makan secara tidak teratur atau banyak mengkonsumsi makanan-makanan yang menyebabkan gangguan pada lambung, entah dari makanan yang ada bahan-bahan sintetik atau yang mengiritasi lambung.

Gangguan lambung ini menyebabkan penyerapan nutrisi yang tidak optimal sehingga sekali lagi jaringan dan organ tubuh kita tidak mendapatkan nutrisi yang sebagai mana seharusnya. Penyakit degeneratif juga memang disebabkan oleh faktor usia. Jika kebutuhan nutrisi kita tidak terpenuhi atau tidak optimal sejak dari usia dini tentunya penyakit degeneratif ini akan terjadi pada usia yang lebih muda lagi. Nah tentunya hal ini tidak kita harapkan. 

Semua penyakit itu yang terbaik adalah dicegah. Bagaimana mencegah penyakit degeneratif ini. Penyakit degeneratif dapat dicegah dengan Lifestyle yang baik diantaranya tentunya pola amakan yang baik, dan juga melakukan olahraga atau exercise sehari-hari. Nah jika sudah terjadi penyakit degeneratif tentunya ini harus kita tangani betul karena kalau tidak akan menyebabkan komplikasi ke organ-organ yang lain. Misalnya diabetes melitus itu dapat menyebabkan penurunan fungsi pada berbagai organ di dalam tubuh kita.

Penanganan yang paling utama pada penyakit degeneratif sebetulnya adalah perubahan Lifestyle diantaranya adalah pola makan yang harus kita perbaiki. Jika gangguan lambung ini tidak diatasi tetap saja penyerapan menjadi tidak optimal. 

Dalam beberapa tahun terakhir ini saya diperkenalkan oleh suatu konsep yaitu Konsep Karnus yang kita harapkan ini dapat membantu mengatasi penyakit degeneratif, dimulai dari menyehatkan lambung dulu. Konsep Karnus adalah suatu konsep yang untuk membuat lambung kita menjadi lebih sehat, karena dia membantu memperbaiki fungsi lambung tersebut sehingga diharapkan dengan fungsi lambung yang baik penyerapan menjadi baik dan sel-sel tubuh kita mendapatkan nutrisi yang baik. 

Dengan Konsep Karnus ini dimulai dari menangani masalah lambung lalu juga membantu pencegahan penyakit degeneratif kalau sudah terjadinya penyakit degeneratif diharapkan juga bisa tidak berlanjut kepada komplikasi. Jadi di sini yang harus kita teruskan adalah perubahan Lifestylenya itu, dengan meneruskan konsep karnus, lalu juga pola makan sehari-harinya dengan ditambahkan konsep karnus ke hal-hal yang tadi sudah dibicarakan diharapkan tidak terjadi.

Hal lain juga yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana penyakit-penyakit degeneratif ini tidak menyerang pada usia yang lebih muda tentunya penyebab-penyebabnya harus kita kendalikan diantaranya adalah misalnya penyakit lambung, kegemukan terus juga konsumsi-konsumsi seperti alkohol dan sebagainya tentunya akan merusak kesehatan kita. Jadi Konsep Karnus ini tidak hanya bisa diterapkan pada usianya lebih lanjut tapi juga bisa diterapkan pada anak-anak dimana diperlukan juga pada usia yang lebih muda. Tujuannya yaitu tadi menyehatkan lambung lalu mencegah agar penyakit degeneratif ini tidak terjadi, bahkan konsep Karnus ini bisa diterapkan pada anak-anak. Sehingga Jika ada masalah lambung kita harapkan anak-anak itu tidak dibiarkan penyakit lambungnya itu terus-menerus mereka alami atau terus-menerus mengalami kekambuhan sehingga nanti yang menyebabkan penyerapan nutrisi yang tidak baik.

Jadi konsep Karnus juga bisa diterapkan sejak usia sangat dini jadi karena nanti Konsep Karnus tersedia untuk usia yang lebih muda, Jadi mungkin seperti itu yang bisa dijelaskan tentang konsep Karnus ini mudah-mudahan dengan adanya konsep Karnus ini bisa membantu menangani penyakit-penyakit, penyakit lambung dan penyakit degeneratif sehingga tidak terjadi atau kalaupun sudah terjadi tidak menyebabkan komplikasi dan kalaupun sudah terjadi komplikasi bisa komplikasinya lebih ringan. Dan mudah-mudahan juga dengan konsep Karnus sini obat-obatan yang dikonsumsi menjadi lebih minimal karena fungsi-fungsi organnya membaik. Sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. 

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dibuat tanggal 14 Nov 2021 06:04, dilihat: 466 kali
 https://alga-rosan.com/t148

 

Order WA

Toko Karnus

 
Kembali